oleh

DPRD Dukung PB-Jusi Lawan Corona

-Metro-9.421 views

DJITOE.COM,METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung penuh gerakan Persatuan Bulutangkis Jurai Siwo (PB-Jusi) Metro melawan serangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan tetap menggelar pertandingan.

Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua I DPRD Kota Metro, Anna Morinda saat menyaksikan galaran pertandingan persahabatan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Jurai Siwo Metro, Sabtu (21/3/2020).

“Kami sangat mendukung sekali terselenggaranya pertandingan ini, karena dibalik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah pertandingan ini merupakan olahraga yang menyehatkan tubuh sehingga menjadi salah satu upaya mencegah penularan Covid-19,” kata Anna.

Anna berharap, masyarakat kota Metro dapat mengikuti jejak PB-Jusi dengan berolahraga minimal satu hari satu kali. Selain itu, rutin mengkonsumsi vitamin dan makan makanan sehat serta rutin mencuci tangan.

“Kita harap masyarakat lainnya dapat juga menerapkan olahraga minimal satu hari satu kali. Kemudian hindari kontak langsung, rutin cuci tangan, makan makanan sehat, dan minum vitamin. Itu bertujuan untuk menghindarkan diri kita dari serangan virus apapun, termasuk Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu mewakili ketua PB-Jusi Heri Widarto, panitia pertandingan mengaku gembira dengan kehadiran anggota DPRD yang memberikan semangat tersendiri bagi pebulutangkis.

“Ini merupakan pertandingan internal PB-Jusi Kota Metro, pertandingan kali ini diikuti 60 peserta yang terbagi atas 30 pasangan. Alhamdulillah sekali pertandingan kita disaksikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Metro ibu Anna Morinda yang sangat perhatian sekali dengan dunia olahraga khususnya bulutangkis,” kata Husni Hasbullah, salah seorang panitia pertandingan persahabatan.

Husni mengatakan bahwa pelaksanaan pertandingan tersebut tetap digelar dalam rangka menyuarakan perlawanan terhadap Covid-19 lewat olahraga.

“Kita tetap olahraga ini agar imun tubuh terus terjaga, dan secara tidak langsung olahraga ini sebagai upaya melawan penyebaran virus Corona. Karena kami yakin, imun tubuh yang baik dapat menangkis penularan virus Corona. Kami berharap masyarakat khususnya atlet PB Jusi dapat terus berolahraga agar selalu sehat dan terhindar dari serangan virus. Jangan takut dengan virus Corona, karena virus tersebut dapat dilawan dengan imun yang baik, salah satunya lewat berolahraga,” tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan pertandingan persahabatan PB-Judi berlangsung selama 2 hari. Mulai Sabtu 21 hingga Minggu 22 Maret 2020. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed