oleh

DPRD Kota Metro Menyetujui Rencana Pemerintah Kota

-Metro-4.552 views

DJITOE.COM, METRO-DPRD Kota Metro menyetujui rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pada tahun anggaran 2020 akan memprioritaskan program perencanaan pembangunan penanganan banjir.

“Kita sebelumnya telah koordinasi kepada sejumlah OPD untuk mengantisipasi terjadinya banjir, karena sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Sehingga Pemkot ada upaya untuk melakukan perencanaan penangan antisipasi banjir,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan, saat turut meninjau saluran irigasi yang berada di Jalan Natuna, Jalan Batam dan Jalan Padat Karya, Selasa (4/2/2020).

Subhan mengatakan, bahwa program penanganan antisiapsi banjir yang direncanakan Pemkot Metro di tahun ini merupakan sebagai keseriusan pemerintah dalam mengatasi persoalan banjir yang terjadi ketika hujan turun.

“Ini sebagai keseriusan Pemkot Metro agar segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Namun nanti kita lihat dulu seperti apa teknisnya. Maksud dari pemerintah jangan menunggu anggaran belanja tambahan (ABT). Kan masih lama sementara saat ini musim penghujan, ya nanti kita lihat dulu. Jangan niat pemerintah sudah baik namun terbentur menyalahi aturan. Yang jelas, pada prinsipnya mendukung rencana Pemkot Metro,” tandasnya.

Diketahui, peninjauan saluran irigasi yang berada di jalan Natuna, jalan Batam dan jalan Padat Karya yang lokasi ini bila hujan turun mengalami banjir, selain Walikota Metro Achmad Pairin, turut mendampingi Wakil Walikota Metro, Djohan, Kepala Bappeda Metro, Bangkit Haryo Utomo, Kepala Dinas PU, Irianto, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Edwin Sony dan Ketua Komisi III DPRD Metro, Subhan serta sejumlah pejabat Pemkot Metro lainya. (red)

News Feed