oleh

Komisi III DPRD Metro Kupas Perkara Banjir Dan Pengerukan Anak Sungai

-Metro-137 views

DJITOE.COM, METRO– Komisi III DPRD Kota Metro panggil Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk menggelar rapat dengar pendapat (Hearing) bersama pada Senin (20/1/2020).

Terpantau, ada tiga Kepala Dinas (Kadis) yang hadir bersama jajarannya, yaitu Kadis PUPR Irianto, Kepala DLH Eka Irianta dan Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.

Diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan, menurutnya pemerintah telah turun ke lokasi mengenai pengatasan banjir dan ada beberapa yang telah penanganannya.

“Seperti masalah jalan putus seperti di Rejomulyo sudah bisa langsung dieksekusi karena memang ada dana tanggap darurat,” ujarnya usai menggelar hearing di DPRD Kota Metro.

Kemudian juga dibahas saat hearing, menurutnya mengenai pengerukan empat anak sungai yang ada di Kota Metro, dan juga penggantian jembatan. ”Ya memang sedimentasinya sudah tinggi jadi perlu dikeruk, itu akan dilaksanakan tahun ini,” terangnya.

Untuk yang lain, Subhan pun menuturkan akan di kerjakan pada 2021 mendatang. ”Karena memang kan keterbatasan anggaran jadi tidak langsung semua dikerjakan,” ucapnya(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed