oleh

H-10 Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Kota Metro

djitoe, METRO – Memasuki H-10 pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXI yang di gelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Kota Metro, sejumlah perangkat pemerintah menyampaikan harapannya.

Seperti yang disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kota Metro, Imron. Ia mengaku senang bila mitra kerjanya seperti insan Pers dapat meningkatkan kualitas profesionalitas dalam profesinya.

“Saya ikut berbahagia dan mendukung penuh atas kabar akan terselenggaranya UKW yang akan di gelar oleh PWI Lampung di Kota Metro. Saya khususnya mewakili instansi Pol-PP ini berharap input dari UKW dapat menghasilkan wartawan-wartawan yang selain berkompeten juga bermartabat,” kata Imron kepada awak media, Senin (2/12/2019).

Itu ia sampaikan agar marwah Jurnalis terus terjaga, baik itu dikalangan masyarakat maupun instansi pemerintahan.

“Hal itu agar marwah Pers dapat terus terjaga baik. Karena selama ini ada bahkan tidak sedikit oknum-oknum yang menciderai profesi wartawan. Padahal profesi wartawan ini sangat mulai dalam menyampaikan informasi yang akurat, akuntabel dan berdasarkan fakta,” ujarnya.

Sementara, dukungan senada juga disampaikan oleh Sekertaris Pol-PP Jose Sarmento. Ia menilai UKW merupakan langkah yang tepat menuju era baru profesionalisme wartawan.

“Karena menurut kami, UKW yang digelar di Kota Metro ini juga selaras ya dengan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Sehingga ketika wartawan itu terdidik, baik secara kode etik dan profesionalitasnya maka dapat menyajikan informasi yang kredibel dalam mendukung program pembangunan di Kota Metro,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris PWI Kota Metro Rino Panduwinata memastikan bahwa UKW merupakan terobosan dalam menguji setiap insan Pers menuju profesional.

“Karena tujuan UKW adalah untuk menghasilkan insan Pers yang profesional, bermartabat dan dapat menjaga marwahnya sendiri sebagai wartawan,” kata Rino.

Pria 37 tahun berstatus Wartawan Utama itu juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat untuk terselenggaranya UKW PWI Provinsi Lampung Ke XXI di Kota Metro.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkot Metro atas apresiasi dan supportnya baik langsung maupun tidak langsung. Semoga pelaksanaan UKW le XXI di Kota Metro dapat berjalan sukses dan lancar. Dan kami selaku pengurus PWI Kota Metro optimis bahwa peserta UKW nantinya lulus 100 persen,” tandasnya. (red/ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed