oleh

Wali Kota Metro Achmad Pairin memuji pelatihan jurnalistik yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Metro

METRO – Wali Kota Metro Achmad Pairin memuji pelatihan jurnalistik yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Metro di Aula Kelurahan Metro, Rabu (13/11/2019). Menurut Pairin, kegiatan tersebut selaras dengan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Pelatihan jurnalistik ini selaras dengan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Dimana misi Kota Metro adalah meningkatkan SDM dengan pendidikan. Salah satunya seperti pendidikan jurnalistik,” puji Pairin pada sambutannya diwakili Sekretaris Diskominfo Subehi.

Ia berharap para peserta dapat seksama mendengarkan materi yang diberikan pada pelatihan jurnalistik. Sehingga dapat menyerap ilmu yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari atau pembelajaran di sekolah.  

“Jangan sia-sia kan kesempatan ini. Ilmu itu mahal, apalagi pematerinya adalah senior-senior PWI Metro yang sudah banyak pengalaman jurnalistiknya. Saya harap kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses hingga akhir,” tukasnya membuka kegiatan pelatihan jurnalistik IKWI.

Kesempatan yang sama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Metro Siti Aisyah Djohan mengajak seluruh peserta agar tidak memandang remeh profesi jurnalis. Menurutnya, jurnalis adalah profesi mulia sebagai kontrol sosial.

“Saya ini bukti seorang jurnalis. Bagaimana saya saat ini adalah perjuangan dari ayah saya yang profesinya wartawan. Artinya wartawan juga tidak selalu ekonominya sulit. Jika mencintai profesi dan menjalankannya dengan baik dan profesional pasti menuai hasil yang baik,” imbuhnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada IKWI yang sudah mempublikasikan semua kegiatan GOW selama ini. Pemberitaan tersebut, lanjut dia, merupakan bentuk support IKWI terhadap GOW Bumi Sai Wawai.

“Walau pun tanpa berbayar, tetapi jurnalis yang ada di IKWI dan PWI selalu mensupport kegiatan GOW dengan pemberitaan. Terima kasih atas dukungan selama ini,” ucapnya.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia Miswati mewakili Ketua IKWI Dewi Supriyanti, selain merupakan program kerja IKWI di 2019, tujuan digelarnya pelatihan jurnalistik untuk memberikan pengetahuan jurnalistik kepada peserta setingkat SMA dan SMK se-Kota Metro. Dimana saat ini sudah banyak SMA sederajat yang memiliki ekstrakulikulir jurnalistik.

 “Tidak menutup kemungkinan para peserta kedepanya juga ingin berkecimpung di dunia jurnalis. Dengan pelatihan ini tentu sedikit banyak memberikan pengetahuan saat peserta ingin bekerja sebagai jurnalis,” tutupnya.

Selain Wali Kota Metro Achmad Pairin yang diwakili Sekretaris Diskominfo Subehi dan Ketua GOW Siti Aisyiah Djohan, pelatihan jurnalistik IKWI bagi SMA dan SMK se-Kota Metro juga dihadiri Kepala Dinas P3AP2KB Prayetno, Lurah Metro Ismadi, Kabid Komunikasi Yuda Yunianto, dan Persatuan Perempuan Katolik Kota Metro. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed