oleh

Sumpah-Janji Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024

-Metro-583 views

METRO-DJITOE-Pemerintah Kota Metro melakukan pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024, yang berlangsung di Lantai 2 Kantor DPRD Kota Metro, Selasa (12/11/2019).

Acara ini turut dihadiri Walikota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, Forkopimda Kota Metro, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD dan beberapa tamu undangan lain.

Anggota DPRD dari Partai Golkar, Tondi Muammar Gaddafi Nasution resmi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Metro periode 2019-2024. Sesuai dengan keputusan Gubernur Lampung Nomor G/791/B.01/HK/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro masa jabatan tahun 2019-2024.

Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengucapkan sumpah/janji Ketua DPRD yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri, Penandatangan Berita Acara Pengucapan Sumpah serta Penyerahan SK Ketua DPRD masa jabatan 2019-2024.

“Dengan telah dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji oleh Ketua DPRD Kota Metro, maka lengkaplah sudah unsur Penyelenggara Pemerintahan Daerah di Kota Metro. Selanjutnya sesuai dengan kedudukan dan fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konstitusi, saya berharap jajaran DPRD Kota Metro dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya,” ucap Tondi.

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin juga menyampaikan, dengan adanya Pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD agar semua pihak dapat melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya di bidang legislatif secara umum.

Pairin juga berharap guna lancar dan suksesnya tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab di masa yang akan datang, seluruh jajaran Eksekutif dan Legislatif bersama jajaran Forkopimda serta seluruh stakeholder pembangunan yang ada di Kota Metro, dapat terus meningkatkan kemitraan yang harmonis sebagaimana telah berjalan selama ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara Tondi Muammar Gaddafi Nasution sebagai Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024. Atas kekompakkan jajaran Eksekutif dan Legislatif dalam bekerja dan bersinergi selama lima tahun yang lalu, tentunya merupakan sebuah modal yang luar biasa besar untuk dapat mewujudkan perubahan-perubahan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (red/ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed