oleh

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)dapat di akses di webside sscasn.bkn.go.id

-Metro-317 views

djitoe-Metro- Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Metro mulai dapat di akses di webside sscasn.bkn.go.id pada Senin (11/11) sekitar pukul 23.00 wib.

Hal itu diungkapkan Welly Adiwantera Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, pendaftar mulai dapat melakukan pendaftaran hari ini.

“Ya nanti malam mulai pukul 23.00 wib an lah, di webside sscasn.bkn.go.id, pendaftaran dibuka selama 15 hari,”ujarnya saat ditemui di LEC Kartikatama, Senin (11/11).

Terkait peralatan dan lokasi test, Welly pun mengaku belum dapat memastikan, karena masih perlu ada rapat koordinasi dengan Provinsi Lampung dan BKN terlebih dahulu,”Belum ada penentuan untuk tempat dan lokasi test,”ucapnya.

Karena menurutnya, sejauh ini pihaknya baru mengetahui langkah pertama, yaitu mengenai pengumuman format CPNS setiap kabupaten/kota,”Metro dapat 140 CPNS, saya kurang paham kalau formasinya, yang jelas 137 untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, serta tiga teknis administerasi,”jelasnya.

Welly pun menjelaskan, penerimaan CPNS tahun 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena untuk tahun 2018 semua tahapan di fasilitasi oleh BKN,”Jadi tahun ini apakah itu lagi atau mandiri, itu tergantung provinsi dan BKN,”ungkapnya.

Jika harus mandiri, Metro pun diakui Welly perlu koordinasi dengan provinsi mengenai pengawas,”Tetap tidak bisa sendiri-sendiri kita paling pakai sistem zonasi, masalah lokasi setiap tahun dilakukan evaluasi terkait keamanan dan kenyamanan,”ungkapnya.(red/nia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed