oleh

Tondi Jadi Ketua DPRD Kota Metro

-Metro-621 views

Metro – djitoe-Teka-teki siapa sosok yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Metro periode 2019-2024 akhirnya terjawab.

Ya, Tondi MG Nasution akhirnya resmi direkomendasikan DPP Partai Golongan Karya (Golkar) untuk memimpin lembaga legislatif itu.

Nama Tondi memang sudah santer disebut-sebut yang bakal mendapat restu DPP Partai Golkar dari tiga nama yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Metro, yakni Subhan, Kun Komariyati dan Tondi, namun karena belum adanya rekomendasi yang disampaikan ke Sekretariat DPRD maka selama ini hanya bisa menduga-duga.

Wakil Ketua DPRD metro, Anna Morinda membenarkan bila lembaga yang kini dipimpinnya bersama Khusaini itu telah menerima surat resmi rekomendasi Partai Golkar yang menetapkan nama Tondi Moamar Gaddafi Nasution sebagai Ketua DPRD Kota Metro.

Bahkan, lanjut Anna yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Metro itu, surat rekomendasi penunjukkan Tondi itu telah ditandatangani sejak bulan September 2019 lalu. Itu berarti surat DPP Partai Golkar itu telah mengendap lebih dari satu bulan.

“Iya suratnya sudah masuk, tadi siang Partai Golkar telah resmi menyampaikan rekomendasinya, sudah kami sampaikan saat sidang berlangsung. Pak Tondi Ketua DPRD definitif, bahkan suratnya sudah sejak bulan September lalu, tadi langsung kita tindaklanjuti untuk disampaikan ke Wali Kota agar diteruskan ke Gubernur,” katanya, Kamis (31/10/2019).

Lebih lanjut, wanita yang bertekad akan maju menjadi salah satu kandidat bakal calon Wali Kota Metro dari PDIP itu berharap Gubernur Lampung bisa segera mengeluarkan Surat Keputusan Penetapan kepada Tondi agar bisa segera diagendakan jadwal pelantikannya.

“Kalau Keputusan Gubernur terkait jabatan Ketua DPRD Kota Metro itu sudah keluar, kami segera agendakan jadwal pelantikannya,” pungkasnya (Ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed