oleh

PWI Metro Siap Jadi Tuan Rumah Uji Kompetensi Wartawan

METRO -djitoe- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2019.

Tepatnya hari Rabu (30/10) malam. Seluruh pengurus dan jajaran anggota PWI menggelar rapat persiapan UKW di Gedung PWI Kota Metro, Jalan A.R Prawiranegara, Metro Pusat.

Pada UKW kali ini. PWI Metro berinisiatif untuk meningkatkan kompetensi dan memberikan sertifikasi bagi wartawan khususnya anggota PWI Metro dan umumnya wartawan yang ada di Kota Metro.

Abdul Wahab selaku ketua PWI Kota Metro, menjelaskan PWI Metro sebagai tuan rumah memantabkan segala hal untuk UKW ini.

“Kita persiapkan dengan matang, mulai dari panitia, lokasi, waktu dan lain sebagainya tentunya yang berkaitan dengan uji kompetensi ini,” kata Pimred tabikpun.com ini.

Abdul Wahab menjelaskan, pada UKW kalo ini sedikit berbeda dengan UKW sebelumnya. Ada beberapa silabus uji kompetensi yang ditambahkan mulai dari UU Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Pada UKW ini membuka tiga kategori kompetensi. Yakni Muda, Madya dan Utama, untuk jenjang waktu adalah minimal dua tahun, bagi yang sudah UKW Muda menuju Madya atau Madya menuju Utama,” katanya.(red/ahi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed