oleh

Pemerintah Kota Metro Tinjau (TPAS) Karang rejo

-Metro-696 views

djitoe-Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro didampingi oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Camat Metro Utara serta Lurah Karangrejo melakukan peninjauan ke Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) Karangrejo, Jumat (18/10/19).

Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) yang berlokasi di 23 Karangrejo Kecamatan Metro Utara tersebut telah berakhir, karena sudah mencapai batas waktu 30 tahun lebih. “Untuk itu,

rencananya tahun 2020 akan diadakan penimbunan sampah di tempat yang saat ini dan akan dipindahkan di area sebelah utara TPAS Karangrejo. Namun, sebelum pindah kita juga harus mematuhi prosedur yang ada, yakni menanami pohon di area yang sudah ditimbun sehingga tidak menjadi lahan kosong yang kumuh,” jelas Walikota Metro Achmad Pairin.

“Sampah masuk ke TPAS Karangrejo per harinya sekitar 60 ton, dan itu semua didominasi oleh sampah plastik yang susah diurai. Untuk itu, mari kita galakkan gerakan mengurangi sampah plastik, dengan cara menggunakan tumbler air minum dan tidak menggunakan kemasan lainnya yang bisa merusak lingkungan,” tegas Wakil Walikota Metro Djohan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Eka Irianta menyampaikan bahwa dua bulan ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro juga sedang melakukan ujicoba instalasi biogas, yang bahannya berasal dari sampah plastik putih dan kemampuannya baru untuk kantor TPAS Karangrejo.(red/Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed